Jumat, 21 November 2014

Khasiat dan Manfaat Buah Semangka

Khasiat dan Manfaat Buah Semangka - Di samping tomat, semangka telah berada di garis depan dalam studi penelitian terbaru pada makanan tinggi lycopene. Lycopene adalah phytonutrisi karotenoid yang sangat penting untuk kesehatan jantung kita, dan semakin banyak ilmuwan sekarang percaya bahwa likopen sangat penting untuk kesehatan tulang juga. Di antara seluruh, buah-buahan segar yang biasa dimakan di AS, semangka kini mengisi lebih US asupan likopen (berat buah dimakan) dibandingkan buah lainnya. Merah muda jeruk dan jambu biji adalah dua sumber buah penting lainnya dari lycopene, meskipun di Amerika Serikat, buah ini lebih sering dikonsumsi dalam bentuk jus. Selengkapnya di http://www.arsipsehat.com/khasiat-dan-manfaat-buah-semangka/ yang mengulas manfaat buah semangka untuk kesehatan.

Manfaat Buah Semangka

Ilmuwan kesehatan menjadi lebih dan lebih tertarik pada isi citrulline dari semangka. Citrulline adalah asam amino yang biasa dikonversi oleh ginjal dan sistem organ lainnya menjadi arginin (asam amino lain). Daging semangka mengandung sekitar 250 millligrams dari citrulline per cangkir. Ketika tubuh kita menyerap citrulline ini, salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah konversi citrulline menjadi arginin. Terutama jika tubuh seseorang tidak membuat cukup arginin, tingkat yang lebih tinggi dari arginin dapat membantu meningkatkan aliran darah dan aspek lain dari kesehatan jantung kita. Ada juga beberapa bukti awal dari studi hewan bahwa konversi lebih besar citrulline menjadi arginin dapat membantu mencegah akumulasi kelebihan lemak dalam sel-sel lemak akibat aktivitas diblokir dari enzim yang disebut jaringan-spesifik alkaline phosphatase, atau TNAP.

Jika Anda sudah terbiasa untuk berpikir tentang daging merah berair di tengah semangka sebagai satu-satunya daerah-dan-kaya nutrisi jauh lebih banyak daripada daging lebih ringan berwarna yang lebih jauh dekat semangka kaya nutrisi kulit-itu adalah waktu untuk mengubah cara berpikir Anda. Dalam penelitian terbaru, para ilmuwan makanan membandingkan kandungan gizi daging dari bagian yang berbeda dari semangka: daging dari pusat, ujung batang, mekar akhir (berlawanan dari batang), dan pinggiran (bagian terdekat kulit buah) . Apa yang mereka telah menemukan adalah konsentrasi mengesankan antioksidan fenolik, flavonoid, likopen, dan vitamin C dalam semua bidang yang berbeda. Distribusi yang tepat dari nutrisi juga sangat tergantung pada berbagai semangka. Tapi tidak ada daerah di salah satu varietas semangka yang keluar buruk dalam hal nutrisi, dan dalam banyak varietas semangka, pinggiran luar daging yang mengandung konsentrasi mengesankan sebagian besar nutrisi.

Artikel yang berkaitan :
Khasiat dan Manfaat Buah Naga # http://www.arsipsehat.com/khasiat-dan-manfaat-buah-naga/